Saturday, September 2, 2017

Wisuda UI Semester Genap 2016/2017

Wisuda adalah salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh setiap mahasiswa. Termasuk gue yang sudah empat tahun menimba ilmu di jurusan Ilmu Komputer Fasilkom UI ini.

Perjalanan gue selama empat tahun kuliah di Fasilkom UI ini tentunya ngga begitu mulus. Apalagi Fasilkom UI terkenal dengan beban kuliahnya yang gede di UI (dari data pas gue maba sih katanya kedua yang mahasiswanya sering stress lol). Tanpa bantuan beberapa orang, mungkin gue ngga akan bisa menyelesaikan studi gue di Fasilkom UI ini.

Oleh karena itu, melalui post ini, gue ingin mengucapkan terima kasih ke mereka-mereka yang sudah mewarnai hari-hari gue di Fasilkom.

Btw, urutan foto dipilih secara random ya :)

Thursday, May 25, 2017

My Near Death Experience

BOOM. Suara itu terdengar begitu dekat, tetapi tidak terlihat tanda-tanda adanya ledakan di dekat situ. Ah, paling suara knalpot mobil orang, pikir gue saat itu. Bodoh.

"Kayak... suara bom?" Ucap nyokap gue, yang duduk tepat di sebelah gue di sebuah angkot menuju Kampung Melayu.

"Lah memang Mama pernah denger suara bom kayak gimana?" tanya gue, masih bercanda. Nyokap gue agak tersenyum dengan ucapan dia sebelumnya. Ya secara logika seorang April, mana mungkin ada bom di wilayah kayak gini: bukan kawasan elit, bahkan cenderung kumuh.

Angkot yang gue tumpangi akhirnya sampai di tempat pemberhentian terakhirnya, yaitu di bawah flyover Kampung Melayu. Turun dari angkot, gue dan nyokap melihat pemandangan yang berbeda dari hari-hari biasanya: banyak orang berkumpul melihat ke satu titik di sebelah toilet tepat di dekat halte Transjakarta, di mana ada asap mengepul tebal.

Friday, January 6, 2017

College Friends

College Friends - Fasilkom UI 2013

College Friends - Fasilkom UI 2013

College Friends - Fasilkom UI 2013

Me in the gang:
The only one in computer science major.
The only one who cannot act cute in front of camera.
The only one who is not photogenic and doesn't like sushi.
The only one who is not on Instagram, Snapchat, and Path.
The only one who would rather stay at home than going to shopping mall.
The only one who is secretive and confusing.
.
.
.

Sunday, July 3, 2016

Angelina Jolie Again

Angelina Jolie WPAP Art Potrait Digital Art

Niatnya mau bikin WPAP Art Potrait-nya si mbak Angelina Jolie gitu kan pake Illustrator, tapi pas diwarnain malah jadi kayak badut :(

Sunday, June 19, 2016

Dilan dan Milea

Dilan dan Milea

“Milea, kamu cantik. Tapi aku belum mencintaimu.
Engga tau kalo sore. Tunggu aja.”
(Dilan, oleh Pidi Baiq)
---

Akhirnya baca juga novel Dilan, walaupun novelnya juga minjem temen. Telat ya? Sebenernya punya sih ebook-nya dan udah di-download dari kapan tau. Tapi, menurut teori April, ebook di-download hanya untuk sekedar punya aja biar ngga penasaran—terutama ebook kuliah.